Laman

Sabtu, 08 Maret 2014

CSS MoRA UIN SGD Bandung Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Bandung-Sebagai angkatan pertama PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dalam sela-sela libur kuliah saat akhir pekan, kemarin (8/3), teman-teman CSS MoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2013-2014 mengadakan program kerja yang bertajuk “Bakti Sosial” yang diselenggarakan di panti asuhan Mutiara Bani Sholihin, Cibiru Hilir, Bandung.

Kegiatan sosial yang masuk ke dalam program kerja departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat perjuangan  dan pengabdian anggota CSS MoRA UIN SGD Bandung, khususnya untuk membantu sesama dan berbagi kebahagiaan serta motivasi kepada anak-anak panti asuhan yatim piatu Mutiara Bani Sholihin yang di huni anak-anak mulai balita hingga menginjak tingkat SMA.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, teman-teman CSS MoRA UIN SGD Bandung memberikan motivasi yang harapannya untuk meningkatkan kesungguhan dan kepercayaan diri anak-anak panti asuhan. Tidak lupa, mereka pun gembira diajak bermain dengan diiringi alunan musik sembari diberikan bingkisan hadiah-hadiah sebagai apresiasi kepada anak-anak yang berani menjawab pertanyaan dari kakak-kakak CSS MoRA UIN SGD Bandung.

Seusai senang-senang dengan berbagai acara yang disediakan panitia. Anak-anak menghibur kakak-kakak CSS MoRA UIN SGD Bandung dengan penampilan musik hadroh dengan lagu-lagu religi yang menyentuh. Suasana pun menjadi hening ketika beberapa anak membacakan puisi-puisi yang bertemakan kerinduan terhadap orangtua yang sudah meninggal. Air mata tak mampu tertahan lagi, teman-teman CSS MoRA UIN SGD Bandung larut dalam kesedihan karena terharu mendengarkan puisi yang sangat menyentuh.

Di penghujung acara, ditutup dengan makan bersama. Lalu teman-teman CSS MoRA UIN SGD Bandung juga memberikan perlengkapan sekolah dan kenang-kenangan yang serahkan langung oleh ketua CSS MoRA UIN SGD Bandung, yakni M. Zidni Nafi’.

Pelajaran yang sangat berharga, terutama bagi yang masih memiliki orangtua agar selalu bersyukur serta selalu hormat dan patuh terhadap orangtua sebagai orang yang sangat berjasa besar bagi kita semua. (Zidni)










1 komentar: