Langsung ke konten utama

CSS MoRA UIN SGD Bandung Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Bandung-Sebagai angkatan pertama PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dalam sela-sela libur kuliah saat akhir pekan, kemarin (8/3), teman-teman CSS MoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2013-2014 mengadakan program kerja yang bertajuk “Bakti Sosial” yang diselenggarakan di panti asuhan Mutiara Bani Sholihin, Cibiru Hilir, Bandung.

Kegiatan sosial yang masuk ke dalam program kerja departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat perjuangan  dan pengabdian anggota CSS MoRA UIN SGD Bandung, khususnya untuk membantu sesama dan berbagi kebahagiaan serta motivasi kepada anak-anak panti asuhan yatim piatu Mutiara Bani Sholihin yang di huni anak-anak mulai balita hingga menginjak tingkat SMA.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, teman-teman CSS MoRA UIN SGD Bandung memberikan motivasi yang harapannya untuk meningkatkan kesungguhan dan kepercayaan diri anak-anak panti asuhan. Tidak lupa, mereka pun gembira diajak bermain dengan diiringi alunan musik sembari diberikan bingkisan hadiah-hadiah sebagai apresiasi kepada anak-anak yang berani menjawab pertanyaan dari kakak-kakak CSS MoRA UIN SGD Bandung.

Seusai senang-senang dengan berbagai acara yang disediakan panitia. Anak-anak menghibur kakak-kakak CSS MoRA UIN SGD Bandung dengan penampilan musik hadroh dengan lagu-lagu religi yang menyentuh. Suasana pun menjadi hening ketika beberapa anak membacakan puisi-puisi yang bertemakan kerinduan terhadap orangtua yang sudah meninggal. Air mata tak mampu tertahan lagi, teman-teman CSS MoRA UIN SGD Bandung larut dalam kesedihan karena terharu mendengarkan puisi yang sangat menyentuh.

Di penghujung acara, ditutup dengan makan bersama. Lalu teman-teman CSS MoRA UIN SGD Bandung juga memberikan perlengkapan sekolah dan kenang-kenangan yang serahkan langung oleh ketua CSS MoRA UIN SGD Bandung, yakni M. Zidni Nafi’.

Pelajaran yang sangat berharga, terutama bagi yang masih memiliki orangtua agar selalu bersyukur serta selalu hormat dan patuh terhadap orangtua sebagai orang yang sangat berjasa besar bagi kita semua. (Zidni)










Komentar

Ahlif ID mengatakan…
subhanallah, semangat yang bagus di awal kepengurusan

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/