Laman

Minggu, 08 Desember 2013

Kemenag Adakan Pembekalan dan Monitoring Peserta PBSB UIN SGD Bandung

Bandung-Menindaknya lanjuti tanggung jawabnya sebagai penyelenggara beasiswa santri, Kementerian Agama (Kemenag) untuk pertama kalinya mengadakan pembekalan dan monitoring kualitas bagi peserta Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB), di aula fakultas Ushuluddin, UIN Sunan Gunung Djati, Bandung, Sabtu pagi (7/12).

Pada kesempatan tersebut, Dr. Mulyana, L.c, selaku Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin, menyampaikan kepada para peserta PBSB bahwa kegiatan pembekalan dan monitoring merupakan wujud kepedulian negara terhadap para santri yang dipersiapkan khusus untuk mengubah takdir bangsa di tahun 2015. Karena pada saatnya nanti, para santri PBSB diharapkan dapat mengisi pos-pos di bidang masing-masing. “Patutlah bersyukur, karena kalian adalah santri-santri pilihan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Makanya tidak heran jika kelas kalian disebut sebagai kelas nusantara,” ujarnya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.


Bentuk Pembekalan yang diselenggarakan kemenag pada hari pertama berupa pemberian materi-materi, diantara materi tentang tradisi kepesantrenan, antropologi kampus, dan Islam Kebangasaan. Yang mengisi materi sendiri dari staf-staf kemenag yang juga sebagai pengelola PBSB ditingkat pusat.Pada hari kedua, peserta PBSB UIN SGD Bandung akan diajak untuk outbond.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar