Laman

Sabtu, 16 November 2013

Rapat Kerja (Raker) CSS MoRA UIN SGD

Bandung- Seusai pelantikan pengurus secara resmi pada tanggal 3 November 2013, CSS MoRA UIN SGD Bandung mengadakan Rapat Kerja (Raker) untuk kali pertama, kemarin siang (16/11), di gedung perkuliahan fakultas Ushuluddin, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung.


Agenda dalam rapat kerja tersebut adalah menyusun serta menentukan program kerja selama satu periode atau satu tahun ke depan. Struktur kepengurusan CSS MoRA UIN SGD sendiri terbagi menjadi empat bagian, meliputi Badan Pengurus Harian (BPH), departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo), dan departemen Pengembangan dan Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat (P3M). Masing-masing bagian menyusun program-program yang bervariasi, menarik dan bermanfaat.


Sebagai angkatan pertama, semua pengurus dalam merancang program kerja menitik beratkan pada  program kerja yang bersifat menguatkan hubunganintern. Jadi bentuk program kerja yang disusun tidak sampai megah-megah, namun yang terpenting yakni setiap program kerja memiliki esensi keilmuan ataupun momentum yang dapat mempererat ikatan persaudaraan antara sesama anggota.




Rapat kerja tidak hanya sebatas menetapkan program kerja saja, namun acara rapat kerja juga menjadi momen awal bagi para pengurus untuk belajar tata cara organisasi, khususnya tata cara sidang. Berhubung tidak memiliki kakak senior, para pengurus dan anggota saling mengisi untuk  berbagi pengalaman tentang mekanisme sidang pleno hingga sidang komisi. Jadi bagaimana pun kondisinya, para pengurus CSS MoRA UIN SGD Bandung tetap selalu belajar sambil menjalankan amanah organisasi. (Zidni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar