Laman

Selasa, 20 Mei 2014

CSS MORA Nasional Adakan Muspimnas Di Bandung


Bandung- Himpunan santri-santri yang mengikuti Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di bawah naungan Kementerian Agama RI yang dihimpun dalam Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSS MORA), pada tanggal 17-18 Mei 2014 mengadakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas), yang diselenggarakan di Pesantren Darut Tauhid, Lembang, Bandung.

Muspimnas merupakan agenda tahunan dari CSS MORA Nasional yang bertujuan untuk merumuskan, mensosialisasikan program kerja dan kebijakan-kebijakan yang ditetapkan untuk semua santri PBSB yang terhimpun dalam organisasi CSS MORA.


Maksud dari acara tersebut, Ahmad Maulana bahwa mengundang pengurus serta ketua CSS MORA di regional perguruan tinggi untuk menjalin silaturrahim dan kerja sama antar pengurus CSS MORA Perguruan Tinggi.

”Mempertegas eksistensi CSS MORA karena selama ini kurang kejelasan fungsi, tujuan, wewenang, arah kerja agar tidak salah memahami CSS MORA Nasional,” ujarnya selaku ketua CSS MORA Nasional periode 2014.

Lebih lanjut, menurutnya, pemahaman anggota CSS MORA  Nasional dapat diperjelas. Dengan begitu akan tercipta sinkronisasi program kerja CSS MORA Nasional dan CSS MORA perguruan tinggi sesuai dengan visi, yakni erciptanya anggota CSS MoRA yang berorientasi pada keilmuan, pengembangan dan pemberdayaan pesantren serta pengabdian masyarakat. (Muhammad Zidni Nafi’/Jurnalis Senat Ushuluddin UIN SGD Bandung)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar