Laman

Jumat, 05 September 2014

CSS MoRA UIN SGD Gelar Temu Kangen dan Ta'arufan PBSB 2014


Bandung-CSS MoRA UIN SGD, kemarin (5/9) mengadakan acara “Temu Kangen dan Ta’arufan” yang diikuti oleh semua anggota CSS MoRA angkatan 2013 dan 2014, di aula fakultas Ushuluddin. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pengelola PBSB UIN SGD Bandung.

Menurut Moh. Fathurrohman, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota CSS MoRA, khususnya bagi anggota baru. “Harapan saya, setelah diadakannya acara ini, semua anggota CSS MoRA mampu mempertahankan kebersamaan walau banyak rintangan, misalnya beasiswa yang belum cair,” tegas ketua panitia acara.

Dalam pelaksanaannya, acara ini dimulai dengan sambutan dari ketua CSS MoRA disusul oleh pengelola dilanjutkan dengan istighosah yang dipimpin oleh saudara Yudi Prayoga salah seorang santri PBSB asal Lampung. Hal yang menarik dalam kegiatan kali ini yaitu adanya tukar kado. Semua anggota yang datang diharuskan membawa kado sebagai salah satu syarat mengikuti kegiatan kali ini.

Sebelum mengambil kado para anggota CSS MoRA diharuskan mengambil undian dan memperkenalkan diri didepan para hadirin. Dimulai dengan menyebutkan nama, asal pesantren dan yang paling penting adalah moto hidup. Kado-kado yang di bawa pun beraneka ragam mulai dari buku, al-Qur’an, tasbih, buku tabungan, gantungan kunci bahkan ada yang membawa batu. Meskipun demikian bukanlah isi kado yang menjadi nilai substansinya namun bagaimana kita bisa berlatih untuk memberi dan menerima apapun secara ikhlas. (Ichie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar