Laman

Kamis, 24 September 2015

Mahasiswa PBSB 2015 Jalani Kaderisasi CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati

Bandung- CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengadakan acara Kaderisasi untuk yang ketiga kalinya. Acara yang diadakan oleh panitia di bawah naungan Departemen Pengembangan Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat (P3M) ini dikuti oleh seluruh mahasiswa PBSB angkatan 2015. Di samping itu, dihadiri pula oleh perwakilan pengelola PBSB UIN Sunan Gunung Djati Bandung,  Drs. Mukhtar Gojali, serta pengurus Demisioner periode 2013-2014 .


Acara Kaderisasi yang bertemakan “Santri Berdikari untuk Negeri” ini berlangsung selama tiga hari, 18-20 September 2015, yang diketuai oleh Arjun Abdullah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mahasiswa PBSB sebagai bakal calon anggota CSSMoRA guna berlangsungnya kegiatan keorganisasian di bawah naungan Kemenag ini.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh pengelola, Drs. Mukhtar Gozali, M. Ag. Ia mengatakan, “CSSMoRA juga sebagai wadah untuk mencurahkan kretifitas dan apresiasi mahasiswa PBSB dalam berorganisasi”.

Materi yang diberikan pada kaderisasi tahun ini dapat dibilang berbeda, dengan beberapa materi tambahan yang sesuai zaman. Diantaranya tentang Keorganisasian, Ke-CSSMoRA-an, Kebangsaan, Santri dan MEA, dan Kepesantrenan. Sebagai acara tambahan, para mahasiswa PBSB angkatan 2015 ini diajak untuk berlatih sidang, dalam hal ini memilih ketua baru sebagai bentuk pembelajaran dalam organisasi. Dan akhirnya, Rahli, asal Sulawesi Utara sebagai ketua terpilih angkatan 2015.

Dalam sambutannya, Rahli mengatakan bahwa kegiatan ini harus tetap ditingkatkan agar dapat berkembang menjadi lebih baik lagi di kemudian hari.

Acara diakhiri dengan games pada malam bintang di Bukit Bintang Caringin Tilu (20/09) bersama hangatnya api unggun dan indahnya kebersamaan. Semangat berkarya, Santri untuk Negeri! (Fia/Zidni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar