Langsung ke konten utama

Muharram 1437 H (Part 2): Menyongsong Masa Depan Lebih Baik

Bandung- Kemarin (24/10) Departemen PSDM CSSMoRA kembali mengadakan acara Muharram ronde kedua. Setelah sukses dalam acara BAKSOS sekaligus Peringatan Tahun Baru Muharram 1437 kemarin, kini CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati tak lelah untuk mencari berkah. Sebagaimana tema acara kali ini "Untuk Menyongsong Masa Depan Lebih Baik Dalam Indahnya Muharram".
            M. Nashruddin, dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana mengatakan, “Acara kali ini mengusung tema yang berindikasikan dua hal. Yang pertama adalah semangat hijrah di tahun baru. Yang kedua adalah memperingati 10 Muharram atau yang kita sebut sebagai Hari ‘Asyuro”.
Acara yang dihadiri oleh anggota CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati ini turut pula mengundang Habib Zaky al-Munawwar yang dalam acara tersebut beliau memberi wejangan singkat namun bermanfaat dan tentunya berkah. Amin.
Selanjutnya, dalam pituturnya, beliau menuturkan untuk tetap mengadakan acara seperti ini. Selain untuk menjaga silaturrahim antar sesama juga sebagai washilah agar lebih taqorrub pada Sang Penipta.
Setelah memberi wejangan singkat acara dilanjutkan dengan pembacaan maullid dan istighotsah bersama yang dipimpin oleh Habib Zaky al-Munawwar. Acara berlangsung khidmat. Suasana kekeluargaan dan kekhusukan saat pembacaan maulid dan istighotsah membuat seluruh anggota luruh dan terbuai.

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

SISTEM KHILAFAH UNTUK INDONESIA ?

Bangsa indonesia dibangun oleh Founding-father, Kyai, Jajaran pemerintahan atas pondasi yang kuat. Pondasi itu meliputi Prinsip UUD ’45, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Gagasan pada prinsip-prinsip dasar tersebut tak lepas dari persetujuan tokoh-tokoh muslim, seperti K.H. Hasyim Asyari, K.H. Wahid Hasyim dan yang lainnya. Dalam praktiknya, pemerintahan indonesia mengandung prinsip Islam, sehingga masyarakat Muslim bisa hidup dengan menjalankan syariat Islam tanpa hambatan.

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/