Langsung ke konten utama

Di Penghujung Periode, Harlah Ke-2 CSSMoRA UIN SGD Bandung Berlangsung Meriah

Bandung – CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar acara perayaan Hari Lahir (Harlah) yang ke-2 di Aula Fakultas Ushuluddin, Sabtu (07/11/2015) sore. Acara ini merupakan program kerja terakhir di penghujung kepengurusan periode 2014-2015.

Ketua CSSMoRA UIN SGD Bandung Maulani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia Harlah serta kepada semua anggota atas partisipasi mereka selama satu periode ia memimpin.

“Acara Harlah ini adalah proker terakhir dari kepengurusan CSSMORA UIN SGD Bandung periode 2014-2015. Dan setiap ucapan, teguran, dan kritik dari pengurus itu bukan karena benci,  namun demi kemajuan CSSMoRA yang lebih progres,” tutur mahasiswa asal kota Medan itu.

Selain itu, ungkapan selayang pandang sejarah CSSMoRA UIN SGD Bandung dari M. Zidni Nafi’ ketua demisioner pada periode sebelumnya juga turut menghiasi acara yang dihadiri sekitar 90 anggota tersebut.

“Harlah CSSMoRA yang ke-2 ini, ibarat anak yang baru merangkak untuk berdiri. Sehingga perlu membudayakan CSSMoRA ini lebih ke internalisasi organisasi sebagai pondasi untuk membangun keluarga,” papar ketua CSSMORA UIN SGD Bandung periode pertama itu.

Beragam pentas seni turut ditampilkan untuk memeriahkan acara yang bertajuk “Have Fun” itu. Penampilan seni yang dipertunjukkan terbagi menjadi empat kelompok, yakni kelompok suku Jawa, suku Sunda, suku Timur, dan suku Melayu.

“Meskipun kita berbeda-beda suku dan budaya, namun kita tetap bersama untuk memajukan CSSMoRA demi kemajuan negeri kita Indonesia,” tanggap Asrizal salah mahasiswa asal Bone yang pada saat itu ikut mementaskan seni dari suku Timur.

Acara semakin lengkap ketika sebelum tasyakuran (makan bersama) di penghujung acara ditampilkan pemutaran video dokumenter selama 2 periede turut memberi warna dan haru bagi seluruh anggota CSSMoRA UIN SGD Bandung. Pasalnya, berbagai kenangan yang sudah berlalu seolah terekam kembali hadir di hadapan mereka.

Uniknya, ada peniupan lilin kue ulang tahun oleh Maulani ketua CSSMoRA UIN SGD, Fakhruddin ketua Panitia Harlah, M. Zidni Nafi’ ketua PBSB angkatan 2013, Nidal Rabbani ketua PBSB angkatan 2014, dan Rahli Hungopa ketua PBSB angkatan 2015. Dengan iringan sorak-sorak serta lagu ulang tahun, peniupan lilin tersebut berlangsung khidmah lantaran seluruh lampu di Aula tempat acara dipadamkan semuanya. (Fathurrohman/Zidni)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/