Langsung ke konten utama

Lomba Cerpen oleh Perhutani- (DL Februari, Total Hadiah 60 jt)



 
Assalamualaikum. Sobat kali ini Sahabat Asrizal akan membagi info lomba yang menarik untuk kalian ikuti. Nah Lomba menulis cerpen kali ini ditujukan bagi kalian para generasi muda, dan juga ada untuk kategori dosen dan penulis. Lomba menulis Cerpen ini diadakan oleh Perum Perhutani yang bertemakan tentang hutan dan lingkungan.

"Lomba menulis cerpen hutan dan lingkungan Perhutani Green Pen Award 3 dimaksudkan untuk mencari generasi muda Indonesia yang memiliki kemampuan menulis sastra, khususnya cerita pendek fiksi, memiliki kepekaan rasa, serta peduli terhadap pelestarian hutan dan lingkungan, " ujar Direktur Utama Perum Perhutani Mustofa Iskandar.

Nah dengan begitu diharapkan bagi kita generasi muda untuk memberikan kontribusi kita lewat tulisan, dan ini juga merupakan sebuah bentuk kepedulian kita terhadap kerusakan lingkungan yang sekarang ini semakin marak terjadi akibat ulah manusia. Nah dalam menulis juga sobat, janganlah takut salah, yang terpenting adalah ide yang orisinil dan pesan yang dapat mengajak pembaca, dan memberikan dampak yang menggugah para pembaca. Nah untuk lebih lengkapnya silahkan sobat baca infonya sebagai berikut:
Perhutani Green Pen Award membagi peserta menjadi 3 kategori, yaitu:

    Kategori pelajar SLTP,
    kategori pelajar SLTA, dan
    kategori guru, dosen, penulis/pengarang.

Lomba menulis cerpen hutan dan lingkungan ini memiliki total hadiah 60 jt.
Berikut Ini Adalah Persyaratan Lomba Menulis Cerpen Hutan dan Lingkungan, Perhutani Green Pen Award 3 Tahun 2016:
    Lomba ini dibuka mulai tanggal 22 November 2015 sampai tanggal 12 februari 2016 (stempel pos/jasa kurir)
    Peserta merupakan WNI di tanah air maupun yang sedang berada di luar negri. Pelajar SLTP sederajat(Kategori A), Pelajar SLTA dan mahasiswa (Kategori B), umum, guru, dosen, penulis/pengarang (Kategori C)
    Tema dalam Cerpen yang sobat buat yaitu : kehidupan dengan berbagai aspek terkait hutan, alam dan lingkungan hidup. dengan judul naskah bebas.
    Tulislah naskah sobat dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, indah (literer) dan komunikatif.
    Naskah merupakan karya asli, no plagiat, no SARA, dan belum pernah dipublikasikan. dan sertai dengan dokumen pernyataan diatas matrai.
    panjang naskah 5 s/d 10 halaman, dengan kertas A4, 1,5 spasi, huruf Times New Roman, dengan ukuran 12 font, margin standar.
    Naskah dicetak atau print out sebanyak dua rangkap. masukkan soft copy/ file dan dimasukkan ke dalam CD atau Flashdisk
    Peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 judul.
    Masukkan naskah ke dalam amplop tertutup, tulislah kategori A/B/C pada amplop tersebut, dan kirimkan ke Panitia Perhutani Green Pen Award 2016 : Perhutani Residence, Jl. Gedung Hijau I No.17, Pondok Indah, Jakarta Selatan 12310.
    Naskah dilampiri: .*Biodata lengkap: alamat, no telp/HP, Email. * Foto copy Kartu pelajar (Kategori A).  *Foto copy kartu pelajar/kartu mahasiswa dan KTP bagi mahasiswa (kategori B) *Foto copy KTP/Paspor dan identitas lainnya (kategori C), *Tulisan singkat tentang salah satu kegiatan perum perhutani, dan diketik minimal 70 kata dan boleh menambah foto jika ada. 
    Pemenang diumumkan tanggal 29 Maret 2016 di situs www.perumperhutani.com
    Naskah yang masuk akan menjadi milik Perum Perhutani dan dapat diterbitkan untuk kepentingan perusahaan
    Keputusan juri mutlak.

Berikut Adalah Hadiah Lomba Untuk Masing-Masing Kategori:

Hadiah Untuk Kategori A:
Juara 1: Piala, piagam dan Uang Tunai Rp. 3.000.000,-
Juara 2: Piagam dan Uang Tunai Rp. 1.500.000,-
Juara 3: Piagam dan Uang Tunai Rp. 1.000.000,-
5 pemenang harapan : Piagam dan Uang Tunai Rp. 500.000,-


Hadiah Untuk Kategori B:
Juara 1: Piala, piagam dan Uang Tunai Rp. 4.000.000,-
Juara 2: Piagam dan Uang Tunai Rp. 2.000.000,-
Juara 3: Piagam dan Uang Tunai Rp. 1.500.000,-
5 pemenang harapan : Piagam dan Uang Tunai Rp. 750.000,-


Hadiah Untuk Kategori C:
Juara 1: Piala, Piagam dan Uang Tunai Rp. 5.000.000,-
Juara 2: Piagam dan Uang Tunai Rp. 3.000.000,-
Juara 3: Piagam dan Uang Tunai Rp. 2.000.000,-
5 pemenang harapan : Piagam dan Uang Tunai Rp. 1.000.000,-
Info Lengkap Klik ! http://www.lomba.or.id/2016/01/lomba-cerpen-oleh-perhutani
Situs Resmi www.perumperhutani.com 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/