Apa kabar?

Post Top Ad

Senin, 14 Maret 2016

FORDISK: Islamku, Islam Anda, Islam Kita



Bandung- Segenap pengurus dan anggota CSS MoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti kegiatan FORDISK (Forum Diskusi) dengan tema ‘Islamku, Islam anda, Islam kita. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja di departemen PSDM. Kegiatan ini bertempat di aula fakultas Ushuluddin (12/03)
Salah satu kegiatan mingguan dari departemen PSDM ini sebenarya sudah kali keempat di laksanakan. “Kegiatan FORDISK ini sebenarnya adalah kegiatan yang sudah kali keempat di laksanakan tetapi minggu ini kami melaksanakan secara akbar dengan formatsebelumnya kami telah membagi ke tiga kelompok yang masing-masing memiliki koordinator dengan tiap-tiap kelompok memiliki tema masing-masing untuk di bahas dan ketika ketiga kelompok ini sudah selesai maka kami melakukan forum diskusinya yang mencakup semua anggtota CSS MoRA UIN Bandung” Pungkas Penangung jawab Hilyatul Husna
Acara ini berjalan dengan lancar, ada hal yang menarik dari forum diskusi-diskusi lain yang di laksanakan CSS MoRA UIN Bandung, di karenakan pada acara ini bertepatan dengan shooting film docu-drama Haa Ana Dza.
“ya memang pas, saya kurang tahu apakah pengurus CSS MoRAnya yang sudah mensetting kegiatan khusus untuk shooting film ini atau bagaimana, yang penting momentumnya dapat karena memang yang kita ambil khusus di CSS MoRA UIN Bandung adalah documenter kegiatan santrinya” Pungkas Ahmad Fauzi
Sebelumnya, film Haa Ana Dza ini sebenarnya adalah film yang bersifat semi docu atau docu-drama, karena di dalamnya di muat beberapa documenter terkait awal sampai akhir kehidupan  dengan di barengi dengan beberapa drama singkat yang di sertai dengan perjuangan santri CSS MoRA atau PBSB dalam usahanya mendapatkan Golden Ticket atau beasiswa PBSB ini.
Acara Forum Diskusi makin meriah dengan penampilan group Hadroh CSS MoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. “kami memang sebelumnya telah mempersiapkannya untuk acara ini, sebelumnya kami sudah latihan beberapa kali dan juga group Hadroh CSS MoRA in merupakan show yang khusus persembahan untuk acara ini sambil juga untuk kepentingan pengambilan gambar” Pungkas Khairiyyah salah seorang vocalist group Hadroh CSS MoRA
Acara Forum Diskusi yang bertemakan Islamku, Islam anda, Islam kita ini di moderator oleh sahabat Ulin Nuha yang juga seorang santri CSS MoRA angkatan 15 dan Forum Diskusi ini juga di fasilitatori oleh Sahabat Muhamad Zidni Nafi’ yang juga seorang santri CSS MoRA angkatan 2013 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Acara yang di mulai dengan penyampaian materi terkait tema sampai kepada sesi diskusi dengan tanya jawab, di sini menarik ketika sesi diskusi tanya jawab karena peserta diskusi di berikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari peserta diskusi lain jadi, tidak monoton hanya narasumber yang menjawab pertanyaan dari peserta diskusi.


Forum diskusi ini ditutup dengan persembahan puisi yang dibawakan oleh oleh Yudi Prayoga atau dengan nama penanya Tirta Prawita yang juga adalah seorang santri CSS MoRA UIN Bandung angkatan 2013.
“materi diskusi kali ini akan di tutup dengan persembahan puisi dari penyimpulan hasil diskusi oleh Tirta Prawita, perhatian kepada panitia apabila nanti meminta saya untuk membawakan materi lagi tolong undang juga sahabat saya ini karena kami satu paket” pungkas Zidni Nafi pemateri Forum Diskusi CSS MoRA UIN  Bandung (Asrizal A.Upe)