Langsung ke konten utama

Tes Online PBSB di UIN Bandung, CSSMoRA PTN Buka Stand


Bandung –,  Direktorat Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kementrian Agama RI kali ini menggelar seleksi online bagi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) tahun 2016 di berbagai wilayah. Khusus di wilayah Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini bertempat diberbagai titik. Ada yang di kampus UPI, UIN Sunan Gunung Djati, dan IPB. 

Untuk UIN Sunan Gunung Djati sendiri dimulai pada hari sabtu dan minggu (14-15/05/2016) di Fakultas Sains dan Teknologi lt 4 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dan selama dua hari, CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan stand dilokasi tersebut.

Ketua CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Abdul wasik mengatakan bahwa tujuan diadakan stand adalah sebagai bentuk kepedulian dan membantu kelancaran jalannya tes seleksi online bagi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) 2016.

“Pengadaan stand ini  merupakan bentuk kepedulian dan rasa terimakasih CSSMoRA sebagai organisasi didalam PBSB oleh naungan PD Pontren Kemenag RI, khususanya di PTN UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini,” tutur mahasiswa asal Lamongan tersebut.

Disisi lain, adanya stand ini sangat membantu para peserta tes seleksi PBSB. Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang berkunjung untuk bertanya-tanya tentang PBSB. Tak lupa juga adanya Alumni PBSB yang turut mengunjungi stand tersebut.

Abdul, Alumni PBSB angkatan 2006 UIN Sunan Ampel merasa berterima kasih dengan diadakannya stand CSSMoRA. “wah, kalau lihat CSSMoRA itu saya langsung kenal. Kebetulan saya juga Alumni PBSB juga. Kalo tidak ada stand dan tulisan CSSMoRA mungkin saya tidak menyapa kalian, karena tidak tau,” kata lelaki asal Garut tersebut.

Selain itu, stand CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati bandung juga membagikan sticker gratis kepada para peserta. Dan peserta terlihat antusias menerimanya.

Pengadaan stand ini akan berakhir pada hari minggu (15/05/2016) pada jam 16.00 WIB. Hal ini berbarengan dengan selesainya tes seleksi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) tahun 2016. (Fathurrohman/Alifa)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/