Apa kabar?

Post Top Ad

Jumat, 16 September 2016

ASWAJA Dalam Fordisk

Bandung - Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN SGD Bandung memiliki kegiatan rutinan setiap sebulan sekali yaitu adanya forum diskusi bersama atau ‘Fordisk”.


Setelah kurang lebih 3 bulan liburan kita berpisah karena kembali ke kampung halaman. Dari Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) CSSMoRA UIN SGD Bandung kembali mengadakan Fordisk untuk bulan ini dengan mengangkat topik pembahasan yang memacu para peserta untuk berpikir yaitu dengan tema “Aswaja dalam konteks ke-Indonesia-an”.

Dari penanggung jawab kegiatan fordisk sendiri menghadirkan para pemateri yang sudah sangat berpengalaman yaitu M. Zidni Nafi’ (Ketua CSSMoRA Nasional) dan Eko Agus Purwanto (Angkatan 1 CSSMoRA UIN SGD Bandung/ketua PMII Rayon Ushuluddin tingkat kabupaten). Sayangnya berhubung ketua CSSMoRA nasional memiliki agenda mendadak yaitu workshop ke salah satu daerah oleh karenanya Eko Agus Purwanto ditemani oleh Asrizal A. Upe (Angkatan 2 CSSMoRA UIN SGD Bandung). Meskipun demikian para peserta fordisk tetap antusias mengikuti fordisk hari ini (15/9/2016).

Rencananya ketua CSSMoRA Nasional diusahakan akan hadir pada fordisk season selanjutnya. (Unhy/ Al)