Langsung ke konten utama

PENGURUS CSSMoRA UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG LAKSANAKAN PROKER SECARA BERTAHAP

bakti sosial
Bandung- Semenjak usai dilantik secara resmi pada Ahad (25 Desember 2016) lalu oleh ketua CSSMoRA Nasional (M. Zidni Nafi'). Pengurus CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2016-2017 mulai melandingkan program kerjanya tahapan demi tahapan.

Program kerja CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini sempat terhenti sehubungan dengan hari libur semester ganjil pada Januari 2017 yang lalu. Kendati demikian, setelah liburan berakhir berbagai program mulai dilanjutkan dan diaktifkan kembali. Mulai dari program yang tergolong sederhana seperti olahraga bersama seluruh anggota CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, hingga program-program yang tergolong lumayan besar.
mading kita

Kepengurusan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang terbagi ke beberapa departemen tersebut telah melaksanakan berbagai program kerja yang telah dirancang pada Rapat Kerja sebelumnya.

Berikut adalah beberapa program pengurus CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandungyang telah berjalan:
1. Departemen PSDM telah mengadakan program olahraga bersama seluruh anggota CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandun, dan Bakti Sosial (4 s/d 5 Maret 2017) di daerah Kp. Cijambe, RW. 07, desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Kab. Bandun.
2. Departemen Kominfo telah mulai mengaktifkan pengisian Mading Kita dan sosial media seperti blog, instagram, twitter, facebook, dan media sosial lainnya.
3. Departemen  P3M telah memulai gerakan pengabdian masyarakat berupa mengajar mengaji dengan objek adalah anak-anak, berlokasi di Pesantren At-Tamur, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung. Mengajarkan Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Kaligrafi dan Tahfidz dengan menyediakan sebanyak 15 orang -dari anggota CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung sendiri- sebagai tenaga pengajar.
4. KWU pun telah menjalankan prokernya dengan memulai berjualan berbagai macam barang jualan hingga pulsa dan jajanan.

mengajar ngaji (P3M)
CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2016-2017 ini masih akan terus melakukan perjalanan untuk langkahnya selama satu tahun periode ini. Penuh harapan kita agar program-program pengurus dapat berjalan dengan lancar dan baik demi kemajuan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung berikutnya.

#CSSMoRA_UIN_Sunan_Gunung_Djati_Bandung 
#Loyalitas_Tanpa_Batas


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/