Apa kabar?

Post Top Ad

Sabtu, 24 Juni 2017

TERSELENGGARANYA POSKO MUDIK CSSMoRA ZONA BARAT 2017

Pada tahun 2017 Posko Mudik CSSMoRA Regional Barat berlokasi di halaman Masjid Al Musyawarah, gerbang tol Cileunyi, arah Bandung-Jakarta. Kegiatan CSSMoRA National terselenggarakan pada tanggal 20-23 Juni 2017. Posko ini  menyediakan berbagai pelayanan yang dapat dinikmati para pemudik 2017, masyarakat disekitar ataupun para polisi yang sedang bertugas di lokasi sekitar, seperti: pelayanan cek kesehatan, penyediaan obat-obatan gratis, tempat pengecasan hp, dan  free wifi. Selain itu, hal yang menarik adalah pembagian takjil gratis saat berbuka puasa dan sahur  untuk para pengunjung maupun pemudik yang ada di jalan (on the road).



“Kegiatan ini kami rancang untuk memeberikan rasa nyaman dan apa yang dibutuhkan masyarakat saat dalam perjalanan (mudik) seperti fasilitas pengecasan gratis, obat-obatan gratis, free wifi, cek kesehatan gratis, dan pembagian ta’jil dan sahur on the road,” jelas Dian Mardiah salah satu panitia Posko Mudik CSSMoRA 2017 Regional Barat.  

Setiap harinya posko ini selalu dibanjiri pengunjung walaupun hanya sekedar menikmati penyediaan jasa pencargeran hp dan sharing (konsultasi), serta menikmati free wifi. Namun berbeda dengan hari terakhir (23/6) atau penutupan kegiatan ini, peningkatan pengunjung sangat nampak dari hari sebelumnya. Karena pada saat itu pelayanan cek kesehatan dimulai sejak malam terakhir kegiatan sampai siang hari nya sebelum penutpan acara ini (22-23 Juni 2017). Para pengunjung  nampak menikmati pelayanan cek kesehatan yang disediakan oleh posko ini. Bahkan ketika acara penutupan posko ini akan segera dimulai, para pengunjung masih ada yang berdatangan untuk menikmati pelayanan cek kesehatan ini. Para relawan posko mudik CSSMoRA dengan senang hati tetap melayani mereka. Karena, bagi mereka ini adalah salah satu bentuk pengabdian sosial kepada masyarakat untuk saat ini. sehingga acara ini memberikan kesan tersendiri bagi panitia maupun voleenter yang datang dalam kegiatan ini. Dan bisa memberikan progres untuk CSSMoRA Regional Barat agar lebih meningkatkan kualitas posko mudik selanjutnya. 

“Posko mudik ini adalah salah satu kegiatan yang melayani masyarakat. Melayani masyarakat merupakan bagian dari pengabdian. Pengabdian itu sendiri adalah salah satu tempat untuk mengaplikasikan ilmu kami. Oleh karena itu ketika ada pemudik yang masih membutukan pelayanan kami, maka sebisa mungkin kami layani,” tutur Rahli Hungopa salah satu anggota Voleenter posko mudik CSSMoRA 2017 Regional Barat. | Nur Hardiyanti (repoerter BSO)