Apa kabar?

Post Top Ad

Senin, 05 Juni 2017

WHAT IS "NGABARAC" ?

         
Ramadhan 1438 H ini membawa keberkahan tersendiri bagi keluarga CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Karena apa? Ada program baru dari departemen P3M (Pengembangan Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat) CSSMoRA UIN Bandung, yaitu NGABARAC (Ngabuburit Bareng CSSMoRA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Acara ini baru dilaksanakan pertama kali, karena anggota CSSMoRA UIN Bandung menjalani Ramadhan tahun ini dengan jadwal perkuliahan yang masih aktif. Selain itu dengan adanya acara ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat kebersamaan antar anggota untuk tetap mempertahankan kekeluargaan yang insya Allah tidak diragukan keloyalannya.

Acara perdana ini alhamdulillah sudah direalisasikan untuk yang pertama kalinya pada puasa hari ke-8 Ramadhan (3/6) kemarin. Anggota CSSMoRA UIN Bandung antusias dalam mengikuti acara tersebut. NGABARAC perdana diselenggarakan di saung At-Tamur, Cibiru Hilir yang dihadiri dari angkatan pertama (2013) sampai keempat (2016). Acara ini sebagai ajang berkumpulnya dari seluruh angkatan. Begitu terasa kekeluargaan dalam acara tersebut. Di bulan yang penuh keberkahan ini, keluarga CSSMoRA UIN Bandung bisa berkumpul dan menjemput keberkahan ‘bareng’.

Khataman Al-Qur’an, salawatan, tawassulan, dan di akhiri kultum oleh Nidal Rabbani (angkatan 2014) sebelum adzan dan dilanjutkan setelah salat maghrib berjama’ah, yaitu Buka Bersama. Demikian rangkaian acara NGBARAC CSSMoRA UIN Bandung tahun pertama ini. Bukan dengan kemewahan atau sebagainya, tapi bisa berkumpul satu keluarga (CSSMoRA UIN Bandung) merupakan suatu kenikmatan dan kebanggaan bagi seluruh anggota. “Inilah yang kami rindukan, bisa berkumpul bersama dengan kakak-kakak dan adek-adek (seluruh angkatan) anggota CSSMoRA UIN Bandung. Jarang-jarang bisa berkumpul seperti ini”, papar Rinaldi, ketua umum CSSMoRA PTN UIN Bandung ketika memberi sambutan.

Kesederhanaan bukan sebuah hambatan atau kekurangan, asalkan kita (CSSMoRA UIN Bandung) berkumpul untuk berbagi kebahagiaan, keberkahan pasti datang. Semoga di Ramadhan yang akan datang CSSMoRA bisa melaksanakan NGABARAC lagi dengan sajian konsep yang lebih inovasi. Aamiinn.. Salam Loyalitas Tanpa Batas. [Sania/ORASI]