Laman

Selasa, 31 Oktober 2017

Liga Santri Nasional 2017, Darul Huda (Ponorogo) Vs Darul Hikmah (Cirebon)



Bandung-Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada  tanggal 29 Oktober 2017 malam dipadati pengunjung. Santri menjadi bagian dari keramaian malam ini. Puncak Liga Santri Nasional 2017 dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional tepat pada malam final perebutan juara satu. Tim dari pondok pesantren Darul Huda Ponorogo melawan tim dari pondok pesantren Darul Hikmah Cirebon.

 

Acara diawali dengan salat maghrib berjamaah bersama di GBLA. Setelah itu, para penonton menempatkan diri di tribun dan mengikuti acara pembukaan malam puncak Liga Santri Nasional 2017. Para petinggi-petinggi hadir dan memenuhi area VIP, salah satunya adalah wali kota Bandung, Bapak Ridwan Kamil (Kang Emil). Sungguh luar biasa agenda seperti ini, yang menunjukkan keahlian santri selain di bidang keilmuan Islam, yaitu bidang olah raga.  

Sebagian besar santri pondok pesantren Al Wafa menjadi salah satu dari ribuan penonton dalam malam puncak Liga Santri Nasional malam itu. Para santri berangkat sekitar pukul lima sore dari kobong.  Dengan rasa senang dan bangga, santri Al-Wafa bisa menyaksikan aksi teman senasib mereka dalam arena pertandingan. 



"Menurut saya bagus dengan diadakannya acara Liga Santri Nasional seperti ini. Sehingga bisa terjalin silaturrahim antar pesantren. Karena kemungkinan kecil untuk menyaksikan secara langsung aksi para santri dari nusantara yang luar biasa.” Papar salah satu santri al-wafa.

Agenda menyaksikan Liga Santri Nasional 2017 salah satu program kerja PSDM yang bekerja sama dengan pengurus pondo pesantren Al Wafa. Sehingga, seluruh santri PBSB ataupun santri non PBSB bersatu dengan bangga menyandang gelar santri dan bangga bisa turut serta dalam mendukung acara bergengsi ajang para santri.

Santri Al Wafa turut bahagia atas kemenangan tim pesepak bola dari Darul Huda Ponorogo dengan skor 1-0. Sekitar pukul 22.00 WIB pertandingan selesai. Menandakan para penonton dan santri Al Wafa untuk kembali ke asal. Seluruh santri Al-Wafa yang hadir pulang bersama menuju kobong masing-masing.

Atssania Zahroh (Angkatan 2016), crew BSO Jurnalis CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung (Pimred)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar