Laman

Senin, 23 April 2018

PERINGATI HARI KARTINI, CSSMoRA UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG ADAKAN TALKSHOW


Lembaga Semi Otonom (LSO) Princess CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan talk show bertemakan “Kiprah Muslimah Di Era Milenial” di aula fakultas Ushuluddin. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian acara peringatan hari Kartini, yang dimulai dengan lomba "Blind Make Up" pada hari Sabtu (21/04),  dan di tutup dengan lomba Duta Kartini (22/04).



Acara talk show dimulai sekitar pukul 09.00 W.I.B. dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana, dan ketua umum CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Setalah semua sambutan selesai, talk show dimulai dengan narasumber pertama yaitu Dr. Heni Huriani, M. Hum yang menyampaikan materi yang sangat bermanfaat. Diantara materinya, beliau menyampaikan bahwa, Adanya aliran feminis muslim bukan untuk keluar dari islam, tp untuk membongkar rewards dan punishment bagi wanita yang terselubung dalam islam dan selama ini tidak terlalu diperhatikan.

Tak kalah menarik, bapak Dr. Rifki Rosyad, M.A. yang menyampaikan bahwa tak hanya wanita sebenarnya yang memerlukan pelajaran tentang dirinya sendiri (wanita), tetapi para lelaki juga memerlukan wawasan tentang keperempuanan karena itu penting, begitu pula sebaliknya.

Salah satu pesan terpenting dari talk show hari ini adalah bagaimana perempuan terus mempersiapkan diri dengan menuntut ilmu dengan tidak mengabaikan mengenai pendidikan karakter. Sebab dolanan milenial ini pendidikan kita masih jauh dari pendidikan karakter.

Setelah para narasumber menyampaikan materi, tentu para audiens memiliki beberapa unek-unek yang ingin disampaikan, walaupun mayoritas audiens yang menyampaikan adalah wanita, karena mungkin tema yang disampaikan lebih condong pada wanita. Dengan terpenuhinya unek-unek yang audiens rasakan, berakhirlah acara talk show yang diadakan CSSMoRA ini.

(Ikhfanuddin, CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2017)

1 komentar: