Langsung ke konten utama

Kaderisasi Tingkat Regional Barat CSSMoRA




CSSMoRA Nasional mengadakan kegiatan Kaderisasi Tingkat Regional (KTR) Barat yang diadakan di Villa Astuti Lestari, Lembang pada tanggal 25-27 Oktober 2019. Kegitan ini diikuti oleh 22 peserta dari 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diantaranya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Al- Azhar Indonesia dan Institut Pertanian Bogor.
Kegiatan ini merupakan kaderisasi tingkat lanjutan dari kaderisasi yang telah dilakukan di PTN masing-masing dimana pada kaderisasi ini memberikan pemahaman lebih mendalam tentang materi kepengurusan dan apa saja yang harus ditanamkan oleh anggota CSSMoRA tentang kepengurusan. 
PSDM Nasional memberikan amanah kepada pengurus CSSMoRA Universitas Pendidikan Indonesia untuk menjadi panitia pada kegiatan KTR Barat ini. Ridwan Ghofur selaku ketua panitia, telah mempersiapkan kegiatan ini sebulan sebelum kegiatan dimulai. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar regional barat, juga bisa menjadi ajang untuk bertukar pikiran, bagaimana tugas dan wewenang dari pengurus CSSMoRA Nasional itu sendiri serta bagaimana kepengurusan yang ideal bagi CSSMoRA baik itu di nasianal maupun PTN”, tuturnya. 
Tak hanya dari ketua panitia kegiatan kaderisasi, Matahari selaku koordinator PSDM CSSMoRA Nasional juga telah mempersiapkan acara ini dengan sangat matang. Menurutnya, kaderisasi merupakan usaha sadar dan terencana, usaha sadar itu menyadari pentingnya kaderisasi sehingga pengurus PSDM Nasional menuangkannya dalam bentuk program kerja dan usaha terencana adalah dari pengurus itu sendiri sudah matang menyiapkan kegiatan kaderisasi dari pembentukan panitia sampai kesiapan kegiatan ini.
Harapan yang disampaikan oleh koordinator PSDM Nasional dan ketua panitia dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas diri untuk peningkatan kualitas organisasi, CSSMoRA itu bukan dari apa yang diberikan CSSMoRA tapi apa yang telah kita sumbangsihkan dan apa yang telah kita korbankan untuk CSSMoRA, karena CSSMoRA tidak menuntut tapi kita harus memberikan yang terbaik untuk CSSMoRA. Harapan selanjutnya adalah bahwa seluruh peserta dari kegiatan KTR Barat dapat mengikuti kegiatan ini dari tahap awal hingga tahap akhir yang berbentuk follow up seperti kegiatan membaca artikel 1 minggu 1 artikel, membuat proposal kreatif dengan ide-ide proker yang dituangkan oleh peserta KTR nantinya akan dibukukan dan akan diberikan kepada kepengurusan PSDM Nasional selanjutnya.

BSO Orasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

Always Beside You

Hujan. Selalu hujan. Beginilah keadaan kota Yogya. Sudah 1 bulan terakhir hujan terus menyapa kota ini. Hujan yang turun begitu deras membuat aktivitas orang-orang menjadi terganggu. Namun, Tuhan itu maha adil. Ia tak pernah lupa memberikan anugerah dibaliknya. Tuhan selalu menyajikan keindahan bagi setiap umatnya. Salah satu keindahan itu adalah pelangi. Pelangi sering sekali muncul dipenghujung hujan sore hari. Warna-warnanya memberikan ketenangan bagi sebagian orang yang memang mengaguminya. Begitupun dengan gadis manis yang tengah duduk bersama sahabatnya di bawah naungan atap jerami. Pondok kecil yang sengaja dibangun di bawah pohon besar oleh kedua ayah mereka. Tempat itu mereka jadikan sebagai tempat tinggal mereka yang kedua. Di pondok itulah mereka sering habiskan waktu luang mereka bersama. Abimanyu Dirgantara dan Nora Prasvara. Mereka adalah dua orang yang begitu dekat. Keduanya bersahabat sejak belia, persahabatan itu masih kokoh terjalin. Dan tahun ini merupakan tahu