Laman

Rabu, 30 Oktober 2019

Kaderisasi Tingkat Regional Barat CSSMoRA


CSSMoRA Nasional mengadakan kegiatan Kaderisasi Tingkat Regional (KTR) Barat yang diadakan di Villa Astuti Lestari, Lembang pada tanggal 25-27 Oktober 2019. Kegitan ini diikuti oleh 22 peserta dari 5 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) diantaranya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Al- Azhar Indonesia dan Institut Pertanian Bogor.
Kegiatan ini merupakan kaderisasi tingkat lanjutan dari kaderisasi yang telah dilakukan di PTN masing-masing dimana pada kaderisasi ini memberikan pemahaman lebih mendalam tentang materi kepengurusan dan apa saja yang harus ditanamkan oleh anggota CSSMoRA tentang kepengurusan. 
PSDM Nasional memberikan amanah kepada pengurus CSSMoRA Universitas Pendidikan Indonesia untuk menjadi panitia pada kegiatan KTR Barat ini. Ridwan Ghofur selaku ketua panitia, telah mempersiapkan kegiatan ini sebulan sebelum kegiatan dimulai. “Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar regional barat, juga bisa menjadi ajang untuk bertukar pikiran, bagaimana tugas dan wewenang dari pengurus CSSMoRA Nasional itu sendiri serta bagaimana kepengurusan yang ideal bagi CSSMoRA baik itu di nasianal maupun PTN”, tuturnya. 
Tak hanya dari ketua panitia kegiatan kaderisasi, Matahari selaku koordinator PSDM CSSMoRA Nasional juga telah mempersiapkan acara ini dengan sangat matang. Menurutnya, kaderisasi merupakan usaha sadar dan terencana, usaha sadar itu menyadari pentingnya kaderisasi sehingga pengurus PSDM Nasional menuangkannya dalam bentuk program kerja dan usaha terencana adalah dari pengurus itu sendiri sudah matang menyiapkan kegiatan kaderisasi dari pembentukan panitia sampai kesiapan kegiatan ini.
Harapan yang disampaikan oleh koordinator PSDM Nasional dan ketua panitia dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas diri untuk peningkatan kualitas organisasi, CSSMoRA itu bukan dari apa yang diberikan CSSMoRA tapi apa yang telah kita sumbangsihkan dan apa yang telah kita korbankan untuk CSSMoRA, karena CSSMoRA tidak menuntut tapi kita harus memberikan yang terbaik untuk CSSMoRA. Harapan selanjutnya adalah bahwa seluruh peserta dari kegiatan KTR Barat dapat mengikuti kegiatan ini dari tahap awal hingga tahap akhir yang berbentuk follow up seperti kegiatan membaca artikel 1 minggu 1 artikel, membuat proposal kreatif dengan ide-ide proker yang dituangkan oleh peserta KTR nantinya akan dibukukan dan akan diberikan kepada kepengurusan PSDM Nasional selanjutnya.

BSO Orasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar