Apa kabar?

Post Top Ad

Minggu, 04 Oktober 2020

CSSMORA UIN BANDUNG AGENDAKAN PELANTIKAN PENGURUS BSO ORASI, LSO PRINCESS DAN DISKUSI LITERASI

       




       03 Oktober 2020. CSSMoRA UIN SGD Bandung organisasi Community Of Santri Scholars Of Ministry Of Relogious Affairs (CSSMoRA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang sudah berdiri sejak 03 November 2013 kembali mengadakan pelantikan pengurus BSO Orasi dan Lembaga Semi Otonom (LSO) Princess, sabtu (03/10). 

Acara yang kami laksanakan via zoom ini dibuka oleh panitia pelantikan dengan sambutan dari ketua panitia dan ketua umum CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam sambutannya ketua panitia Merita Dian Erina menyampaikan, setelah acara pelantikan akan dilaksanakan juga diskusi literasi untuk meningkatkan produktifitas masyarakat CSSMoRA dalam kondisi pandemik. Ia juga menyampaikan permintaan maafnya jika terdapat kekurangan dalam acara ini.

        Kemudian ketua umum Satria dalam sambutannya juga menyampaikan bahwasannya seorang pengurus dalam sebuah organisasi tidak hanya dituntut untuk pandai dalam menejemen kinerja saja melainkan ia juga harus mampu dalam mengolah rasa.

“Dalam kepengurusan, tentu akan mengalami banyak problem, baik itu dari faktor luar maupun dari dalam. Oleh karenanya ia harus mampu dalam hal emosional, harus pandai dalam mengolah rasa menjadi energi tidak hanya mampu dalam mengolah menejmen kinerja saja.” Ungkapnya. 03/10/2020.

Pelantikan pun tidak berlangsung lama, ketua umum membacakan teks ikrar yang diikuti oleh pengurus BSO ORASI dan LSO Princess. Ekspresi wajah dari pengurus baru mulai nampak dalam layar zoom. Berbagai perasaan yang tidak diungkapkan terlihat jelas. Seperti ada yang memendam rasa gembira, bimbang, gugup dan sebagainya.

Setelah itu, acara diskusi juga ikut mengisi keramaian peserta yang hadir di zoom. Dengan menghadirkan pemateri yang luar biasa sekaligus alumni CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, M. Naufal Waliyuddin S.Ag yang saat ini menerima beasiswa PMLD Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2018 silam.

Acara Pelantikan dan Diskusi ini diikuti lebih dari 30 Masyarakat CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung mulai dari angkatan 14 sampai angkatan 19. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan diakhiri salam hangat seluruh peserta serta panitia diskusi tersebut.