Apa kabar?

Post Top Ad

Rabu, 11 Januari 2023

WOWW…! CSSMoRA UIN BANDUNG LAKSANAKAN MAKRAB AKBAR



 

CSSMoRA_Makrab Akbar 2022
    


    Malam Keakraban (MAKRAB) merupakan acara yang biasanya diadakan oleh suatu organisasi untuk mempererat hubungan antara pengurus periode yang baru dengan anggota yang telah memilih untuk bergabung ke dalam suatu organisasi.


    Acara Makrab Akbar ini merupakan rangkaian terakhir dari acara Harlah CSSMoRA UIN Bandung ke-9. Acara Makrab diketuai oleh Nadiyah Amaliyah dan penanggung jawabnya yaitu Muhammad Rezky Syafri yang merupakan ketua umum CSSMoRA.


    Makrab Akbar CSSMoRA ini digelar selama 2 hari 1 malam, yang dimulai pada hari Sabtu (17/12) di Villa Kopi, Cilengkrang. Acara ini dihadiri oleh sekitar 53 orang yang terdiri dari pengurus, anggota aktif dan anggota pasif.


    Dalam pembukaan acara malam keakraban ini, Muhammad Rezky Syafri selaku ketua umum CSSMoRA turut menyampaikan apa yang menjadi inti dari kegiatan malam keakraban.

"Malam keakraban ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat ikatan antar generasi", ujar Rezky.


    Adapun sesi pertama dari Malam Keakraban ini adalah Sharing Session dengan alumni angkatan 18. Dari penjelasan Koor Acara, Siti Rosyidah mengenai alasan mengadakan Sharing session dengan alumni yaitu agar terjalinnya komunikasi yang baik dengan alumni-alumni CSSMoRA. Dalam sesi ini, para peserta terlihat sangat interaktif, terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya dan menjawab pertanyaan dari peserta yang lain.


Sesi berikutnya yaitu Share to care setelah bedah film selesai. Dalam sesi ini, para anggota dan pengurus menyatakan keluhan dan pengalamannya ketika ber-CSSMoRA.  "Saya sangat senang bisa bergabung di CSSMoRA. Saya yang datang jauh dari rumah dan tidak tahu harus kemana, tetapi CSSMoRA telah menjadi keluarga pertama saya disini. Di CSSMoRA saya merasakan yang namanya kekeluargaan, padahal kami semua dari daerah yang berbeda tapi tidak membuat kami berjarak, malah semangat dan keseruannya semakin berasa", ujar Neng Dini. "Di CSSMoRA juga saya mendapatkan banyak sekali pengalaman yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Ini juga yang membuat saya merasa sangat beruntung dapat bergabung dengan CSSMoRA ", tambah Azmi Najwa.

    

    Tak hanya anggota dan pengurus, para demisioner CSSMoRA juga ikut menyampaikan pengalaman dan apa yang mereka rasakan saat ber-CSSMoRA. Seusai sesi Share to care, panitia acara memimpin para peserta keluar ruangan untuk menyaksikan penampilan dramatisasi puisi dan inagurasi yang dipersembahkan oleh anggota CSSMoRA.


    Pada hari kedua, senam menjadi pembuka agenda pada Minggu pagi. Seluruh peserta sangat semangat mengikuti irama lagu senam yang didengarkan. Setelah senam, peserta makrab kemudian dibagi kelompok untuk bermain games yang telah ditentukan oleh panitia. Setelah seru-seruan main games, peserta beristirahat dan bersih-bersih lalu makan bersama (ngeliwet). Semua angkatan berbaur tanpa adanya senioritas.


Selanjutnya acara tukar kado sebagai penutup pada kegiatan makrab kali ini. Semua peserta mendapatkan kado yang terlebih dahulu sudah di acak oleh panitia.

Setelah rangkaian acara selesai, semua peserta bersiap-siap untuk pulang.



Div. Eksternal_CSSMoRA UIN SGD