Langsung ke konten utama

CSS MORA UIN BANDUNG GELAR FESTIVAL TAHFIDZ & ISRA MI'RAJ

Bandung-Di bawah naungan organisasi CSS MoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN SGD Bandung, mahasiswa PBSB (Program Beasiswa Santri Berprestasi) menggelar acara Festival Tahfidz dan Isra’ Mi’raj, bertempat di lt. 4 Aula Fakultas Ushuluddin, Rabu sore, (04/06).  Acara tersebut mengusung tema “Revitalisasi Nilai-nilai Spiritual dan Kreativitas Mahasantri dalam Bingkai Akhlakul Karimah Menuju Ukhuwah Islamiyah”.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan III , Drs. Afghoni, M.Ag., Pimpinan Pondok Pesantren Al-Wafa, Prof. Dr. KH. Rahmat Syafei, Lc., MA., Ketua Jurusan Tasawuf Psikoterapi, Drs. H. Hasan Mud’is, M.Ag., Sekretaris Jurusan, Drs. Muhtar Gozali, M.Ag., Kepala Bagian Tata Usaha FU, Dra. Hj. Dina Mulyati, M. Pd., dosen serta para mahasiswa.

Muhammad Zidni Nafi’, Ketua CSS MoRA UIN Bandung menegaskan bahwa CSS MoRA merupakan komunitas santri PBSB UIN SGD Bandung. Ia pun berharap dengan adanya organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi Fakultas Ushuluddin maupun Pondok Pesantren Al-Wafa. “ Semoga adanya CSS MoRA bisa terus melakukan kegiatan yang menunjang kebutuhan akademik kami, baik di Fakultas Ushuluddin maupun di Ponpes Al-Wafa tempat kami tinggal,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Jurusan TP, Drs. H. Hasan Mud’is, M.Ag, sekaligus pengelola PBSB dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa PBSB ini sebagai penutup dari kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama tahun ajaran 2013/2014. “ Acara ini sebagai penutup menjelang akhir semester, dan juga sebagai kenag-kenangan menjelang libur nanti,” tegasnya.

Kajur pun menegaskan, bahwa tahun ini, mahasiswa PBSB akan bertambah sebanyak 30 siswa. Rencananya, ke- 30 siswa ini nantinya akan ditempatkan bersama kakak kelasnya di Ponpes Al-Wafa. Kajur pun secara langsung mengamanatkan ke-30 siswa itu kepada pimpinan pesantren yang kebetulan hadir sore itu. “ Alhamdulillah, tahun ini kita dipercaya lagi untuk membina 30 siswa PBSS. Insya Allah semuanya akan ditempatkan di Ponpes Al-Wafa. Kebetulan ada pak Kyai nya, jadi kita mengamanatkan langsung ke beliau,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Pimpinan Pesantren, Prof. Dr. KH. Rahmat Syafei, Lc., MA., mengatakan, pihaknya akan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan amanat yang diberikan tersebut. Karena baginya, adanya mahasiswa PBSB tersebut memberikan sebuah kebahagiaan bersama bagi Fakultas Ushuluddin dan Ponpes Al-Wafa. “Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan amanat ini. Kehadiran mahasiswa PBSB ini tentunya memberikan kebahagiaan bagi Fakultas Ushuluddin dan Ponspes Al-Wafa,” pungkasnya.

Acara pun diakhiri dengan pembagian hadiah kepada santri yang menjadi juara tahfidz serta foto bersama. [Agus]



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

Always Beside You

Hujan. Selalu hujan. Beginilah keadaan kota Yogya. Sudah 1 bulan terakhir hujan terus menyapa kota ini. Hujan yang turun begitu deras membuat aktivitas orang-orang menjadi terganggu. Namun, Tuhan itu maha adil. Ia tak pernah lupa memberikan anugerah dibaliknya. Tuhan selalu menyajikan keindahan bagi setiap umatnya. Salah satu keindahan itu adalah pelangi. Pelangi sering sekali muncul dipenghujung hujan sore hari. Warna-warnanya memberikan ketenangan bagi sebagian orang yang memang mengaguminya. Begitupun dengan gadis manis yang tengah duduk bersama sahabatnya di bawah naungan atap jerami. Pondok kecil yang sengaja dibangun di bawah pohon besar oleh kedua ayah mereka. Tempat itu mereka jadikan sebagai tempat tinggal mereka yang kedua. Di pondok itulah mereka sering habiskan waktu luang mereka bersama. Abimanyu Dirgantara dan Nora Prasvara. Mereka adalah dua orang yang begitu dekat. Keduanya bersahabat sejak belia, persahabatan itu masih kokoh terjalin. Dan tahun ini merupakan tahu