Laman

Minggu, 22 Maret 2015

Wujudkan Santri ‘SAKTI’ Lewat Upgrading



Bandung, CSSMoRA Online
Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung dari departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) menggelar acara Upgrading dengan membawa tema besar “Manunggaling Santri SAKTI (Solid, Aktif, Kreatif, Tanggungjawab, & Intelek)” pada Sabtu, (21/3) di Aula Fakultas Ushuluddin Kampus setempat



Dalam kesempatan tersebut, CSSMORA UIN SGD menghadirkan beberapa pemateri, misalkan Imam Bahari Raharja (anggota CSSMoRA UPI angkatan 2012) yang memberikan materi tentang Organisasi dan Kepemimpinan, kemudian Aceng Wahiman S.E,C.Pp (Prana Persada) dengan materi Event Organizer (EO), dan terakhir Adria Mediandri C.Pp (Prana Persada), yang menjelaskan tentang Problem Solving.

Menurut Ketua Panitia Upgrading, Hilyatul Husna menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk meningkatkan kembali semangat berorganisasi. ”Acara ini merupakan program kerja dari PSDM yang diadakan setahun sekali dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan membangkitkan semangat baru untuk anggota dman pengurus dalam menjalankan roda organisasi di CSSMoRA UIN SGD Bandung,” tutur Hilya.

Saat ditemui tim CSSMoRA online, Muhammad Zidni Nafi’ juga memberi tanggapan bahwa kita sebagai santri harus mempunyai tanggung jawab sosial, khususnya pada organisasi dan lingkungan sekitar.

“Pada hakikatnya santri itu sebagai sosok yang berilmu sekaligus berpotensi tidak hanya dalam keilmuan agama saja, tetapi santri mempunyai potensi lain untuk diupgrede agar dapat menyesuaikan diri dan mempunyai jiwa yang solid, aktif, kreatif, tanggungjawab, & intelek,” jelas ketua demisioner 2013/2014 CSSMoRA UIN SGD Bandung tersebut. (Maman/ Zidni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar