Laman

Rabu, 15 April 2015

CSSMoRA UIN SGD Gelar Seminar Nasional Sufisktik dalam Perspektif Neurosains

CSSMoRA Online-Comuunity of Santri Scholaras of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Seminar Nasional yang bertema “Perilaku Sufistik dalam Perspektif Neurosains” di Gedung Multi Purpose kampus setempat, Rabu (15/4) kemarin.



Acara yang berkerjasama dengan Jurusan Tasawuf Psikoterapi Fakultas Ushuluddin itu dihadiri oleh tiga narsumber, Dr. H. Jalaluddin Rakhmat, M.Sc (Anggota DPR RI, Pakar Tasawuf Modern), Dr. dr. Taufik Pasiak (Ahli Kedokteran), Dr. Nur Somad Kamba (Guru Besar Tasawuf fakultas Ushuluddin).

Penggati Rektor Sementara (Pgs) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mukhtar Solihin, dalam sambutannya sebagai keynote Speker menyampaikan pada hakikatnya perspektif Neurosains sudah terdapat pada Perilaku Sufistik, akan tetapi dalam penelitiannya lebih dulu perspektif Neurosains dibandingkan Perilaku Sufisti.

“Hal tersebut yang mengakibatkan kesalahfahaman bahwa Perilaku Sufistik terdapat dalam Perspektif Neurosains,” ujar Pgs Rektor itu dalam acara yang dihadiri ratusan mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum. (Wasik/Zidni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar