Apa kabar?

Post Top Ad

Selasa, 10 November 2015

Di Penghujung Periode, Harlah Ke-2 CSSMoRA UIN SGD Bandung Berlangsung Meriah

Bandung – CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menggelar acara perayaan Hari Lahir (Harlah) yang ke-2 di Aula Fakultas Ushuluddin, Sabtu (07/11/2015) sore. Acara ini merupakan program kerja terakhir di penghujung kepengurusan periode 2014-2015.

Ketua CSSMoRA UIN SGD Bandung Maulani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia Harlah serta kepada semua anggota atas partisipasi mereka selama satu periode ia memimpin.

“Acara Harlah ini adalah proker terakhir dari kepengurusan CSSMORA UIN SGD Bandung periode 2014-2015. Dan setiap ucapan, teguran, dan kritik dari pengurus itu bukan karena benci,  namun demi kemajuan CSSMoRA yang lebih progres,” tutur mahasiswa asal kota Medan itu.

Selain itu, ungkapan selayang pandang sejarah CSSMoRA UIN SGD Bandung dari M. Zidni Nafi’ ketua demisioner pada periode sebelumnya juga turut menghiasi acara yang dihadiri sekitar 90 anggota tersebut.

“Harlah CSSMoRA yang ke-2 ini, ibarat anak yang baru merangkak untuk berdiri. Sehingga perlu membudayakan CSSMoRA ini lebih ke internalisasi organisasi sebagai pondasi untuk membangun keluarga,” papar ketua CSSMORA UIN SGD Bandung periode pertama itu.

Beragam pentas seni turut ditampilkan untuk memeriahkan acara yang bertajuk “Have Fun” itu. Penampilan seni yang dipertunjukkan terbagi menjadi empat kelompok, yakni kelompok suku Jawa, suku Sunda, suku Timur, dan suku Melayu.

“Meskipun kita berbeda-beda suku dan budaya, namun kita tetap bersama untuk memajukan CSSMoRA demi kemajuan negeri kita Indonesia,” tanggap Asrizal salah mahasiswa asal Bone yang pada saat itu ikut mementaskan seni dari suku Timur.

Acara semakin lengkap ketika sebelum tasyakuran (makan bersama) di penghujung acara ditampilkan pemutaran video dokumenter selama 2 periede turut memberi warna dan haru bagi seluruh anggota CSSMoRA UIN SGD Bandung. Pasalnya, berbagai kenangan yang sudah berlalu seolah terekam kembali hadir di hadapan mereka.

Uniknya, ada peniupan lilin kue ulang tahun oleh Maulani ketua CSSMoRA UIN SGD, Fakhruddin ketua Panitia Harlah, M. Zidni Nafi’ ketua PBSB angkatan 2013, Nidal Rabbani ketua PBSB angkatan 2014, dan Rahli Hungopa ketua PBSB angkatan 2015. Dengan iringan sorak-sorak serta lagu ulang tahun, peniupan lilin tersebut berlangsung khidmah lantaran seluruh lampu di Aula tempat acara dipadamkan semuanya. (Fathurrohman/Zidni)