Apa kabar?

Post Top Ad

Senin, 09 Mei 2016

Rihlah Rohani dan Spritual PBSB Angkatan 2015





                Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMORA) UIN Sgd Bandung angkatan 2015 melakukan Rihlah Spiritual. Ini merupakan agenda wajib anggota CSSMORA semester 2 dari pengelola Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB).
            Tahun ini acara rihlah spiritual diagendakan untuk berkunjung ke pondok pesantren sirnarasa ,tasikmalaya, yang merupakan salah satu pondok pesantren tarekat yang mashur di daerah jawa barat,bertarekat salah satunya yaitu Ponpes Sirnarasa, Tasikmalaya, (6/05). rihlah spiritual tahun ini sangat berkesan karena didampingi langsung oleh dekan fakultas ushuluddin Uin sgd Bandung, Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag. selain itu ikut serta pula pengelola PBSB Uin sgd Bandung yang diwakili oleh Drs. Muhtar Gojali, M.Ag, dengan beberapa pendamping lainnya.
            Bus Pariwisata yang membawa rombongan mulai berangkat sekitar pukul 7 pagi. Berdoa sebelum berangkat dipimpin langsung oleh dekan fakultas Ushuluddin. 
            Rombongan yang didampingi oleh bapak dekan beserta keluarga tiba di Pondok Pesantren Sirnarasa Tasikmalaya sekitar pukul 10 lebih. Para rombongan disambut dengan hangat oleh pengelola PBSB UIN SGD Bandung Drs. Hasan Mud’is, M.Ag yang sudah berada disana terlebih dahulu, ini baru opening .
            Thola’al Badru Alainaa ..
            Sambutan yang luar biasa , Para santri yang berjejer melantunkan sholawat menyambut rombongan saat memasuki pondok pesantren. Yang kemudian langsung dipersilahkan memasuki ruangan utama khusus tamu untuk pondok pesantren tersebut.
            Dalam sambutannya, Dekan fakultas Ushuluddin mengatakan bahwasanya selama ini mahasiswa jurusan Tasawuf Psikoterapi khususnya anggota CSSMORA UIN SGD Bandung sebatas mendapatkan teori teori tentang tasawuf, beliau berharap para mahasisiwa pbsb mempelejarari pengimplementasian tasawuf yang selama ini mereka pelajari bukan sebatas teori saja,
            Acara berlansung dengan lancar mulai dari sambutan Dekan , Kepala Jurusan ,Wakil dari tarekat TQN yang berikutnya wejangan-wejangan dari Abah Gaos sebagai penutup, disini para mahasiswa belajar talqin  sbagai salah satu pengimplementasian tasawuf scara langsung oleh salah satu wakil dari TQN
            Momen inti yang ditunggu, pangandaran !!!
Kami pulang dari ponpes TQN sekitar pukul 14.00 dan sampaipukul  17.00 dipengandaran ,perjalanan yang panjang tapi terbayar dengan indahnya sunrise dipagi harinya, bukan hanya ini keesokan harinya acara dilanjutkan  dengan main pulau pasir putih diseberang pulau.