Apa kabar?

Post Top Ad

Senin, 16 Mei 2016

Tes Online PBSB di UIN Bandung, CSSMoRA PTN Buka Stand


Bandung –,  Direktorat Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kementrian Agama RI kali ini menggelar seleksi online bagi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) tahun 2016 di berbagai wilayah. Khusus di wilayah Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini bertempat diberbagai titik. Ada yang di kampus UPI, UIN Sunan Gunung Djati, dan IPB. 

Untuk UIN Sunan Gunung Djati sendiri dimulai pada hari sabtu dan minggu (14-15/05/2016) di Fakultas Sains dan Teknologi lt 4 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dan selama dua hari, CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan stand dilokasi tersebut.

Ketua CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Abdul wasik mengatakan bahwa tujuan diadakan stand adalah sebagai bentuk kepedulian dan membantu kelancaran jalannya tes seleksi online bagi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) 2016.

“Pengadaan stand ini  merupakan bentuk kepedulian dan rasa terimakasih CSSMoRA sebagai organisasi didalam PBSB oleh naungan PD Pontren Kemenag RI, khususanya di PTN UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini,” tutur mahasiswa asal Lamongan tersebut.

Disisi lain, adanya stand ini sangat membantu para peserta tes seleksi PBSB. Ini terbukti dengan banyaknya peserta yang berkunjung untuk bertanya-tanya tentang PBSB. Tak lupa juga adanya Alumni PBSB yang turut mengunjungi stand tersebut.

Abdul, Alumni PBSB angkatan 2006 UIN Sunan Ampel merasa berterima kasih dengan diadakannya stand CSSMoRA. “wah, kalau lihat CSSMoRA itu saya langsung kenal. Kebetulan saya juga Alumni PBSB juga. Kalo tidak ada stand dan tulisan CSSMoRA mungkin saya tidak menyapa kalian, karena tidak tau,” kata lelaki asal Garut tersebut.

Selain itu, stand CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati bandung juga membagikan sticker gratis kepada para peserta. Dan peserta terlihat antusias menerimanya.

Pengadaan stand ini akan berakhir pada hari minggu (15/05/2016) pada jam 16.00 WIB. Hal ini berbarengan dengan selesainya tes seleksi calon mahasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB ) tahun 2016. (Fathurrohman/Alifa)