Apa kabar?

Post Top Ad

Minggu, 21 Mei 2017

SEMANGAT SANTRI MENGIKUTI TES PBSB DI UIN BANDUNG


Bandung- Kemarin (20/05), Bandung diramaikan kembali oleh para siswa dan siswi yang hendak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Setelah Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), kini hadir tes seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi atau biasa disebut dengan PBSB. 

Para peserta begitu antusias dan penuh semangat. Hal ini tampak dari aksi mereka yang sudah siap hadir sebelum tes dimulai, walaupun mereka berasal dari berbagai daerah, tidak hanya dari Bandung. 


Meskipun saat tes berbasis CBT (Computer Best Test) ada yang tidak bisa ketika salah terus dihapus, namun mereka tetap bersemangat mengerjakan tes tersebut. “Ketika saya mengerjakan tes itu, jantung saya berdegup kencang karena melihat waktu yang terbatas dan tata cara yang agak susah. Tapi saya tetap berusaha semampu mungkin mengerjakannya dan yaqin saya bisa,” tutur Tiyaz salah seorang peserta tes PBSB asal Cirebon. 

Antusias tidak hanya berasal dari para peserta saja, para orang tua peserta pun menaruh harapan yang tinggi agar putra mereka bisa lolos dalam tes seleksi PBSB ini. Beberapa dari orang tua mereka ikut mengantar dan menunggu selama proses tes berlangsung. salah satu diantaranya adalah Ibu Ika yang berasal dari Depok, ia menaruh harapan agar putrinya dapat lolos di ujian PBSB ini.

“ Harapan saya, anak saya bisa lolos di ujian PBSB ini. Selanjtunya, putri saya menjadi dokter yang baik, bisa menolong orang, dan tetap memiliki akhlak yang baik juga,”  ujar Ibu Ika. |Endah Safitri Ani & Evania Maula Alfarikha (ORASI)