Apa kabar?

Post Top Ad

Selasa, 15 Oktober 2019

Ngaji Sasrta: Menjadikan Jiwa Apa Adanya



Sabtu, 12 Oktober 2019, CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan acara Ngaji Sastra bersama Ibu Fatin Hamama dan Buya Nursamad Kamba. Acara ini dimulai pada pukul 08.30 di gedung Aula Kopertais.
Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. Wahyudin Darmalaksana, M.Ag. Acara ini kemudian disusul dengan launchingnya lagu Mars CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Ngaji Sastra merupakan acara pertama dari rangkaian Harlah CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ngaji sastra ini sangat disambut baik oleh para penikmat sastra. Dan ternyata sangat banyak yang berminat dalam sastra, hal ini dibuktikan dengan hadirnya lebih dari 200 peserta.
Tema Ngaji Sastra ini adalah Melembutkan Jiwa Melalui Sastra. Ibu Fatin menuturkan bahwa “Sastra itu tidak melembutkan, tapi tak juga mengeraskan tapi sastra itu membuat hati apa adanya.”  
Dalam acara ini, Ibu Fatin Hamama membagikan pengalamannya dari kecil saat mulai menyukai sastra (puisi). Dalam dialognya, Ibu Fatin memberikan pesan kepada seluruh peserta yang notabene mahasiswa jurusan Tasawuf Psikoterapi bahwa "Puisi yang paling indah adalah keluarga dan bahwa segala sesuatu itu harus dipersiapkan dari hal-hal yang kecil dan itu dimulai dari diri sendiri. 
Ibu Fatin juga memberikan nasihat kepada kita semua yaitu lakukanlah apa yang kalian inginkan. Carilah sesuatu yang pas untuk diri kalian. Dan menjadi sastrawan  tak harus yang mempunyai jabatan namun, setiap orang bisa menjadi sastrawan karena masing-masing pribadi mempunyai pengalaman-pengalaman yang dapat dituliskan.  
Ngaji Sastra ini mendapat respon positif dari Ibu Fatin Hamama selaku sastrawan internasional dan beliau berharap agar setiap orang dapat belajar dari pengalaman.

BSO Orasi

1 komentar:

  1. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Bandar: _______________ Melaka
    pekerjaan: _ Pemilik perniagaan
    Sebarang notis: ____ hendidi01@gmail.com

    Halo semua, sila berhati-hati tentang mendapatkan pinjaman di sini, saya mempunyai banyak peminjam palsu di internet, saya telah ditipu saya hampir berputus asa, sehingga saya bertemu seorang teman yang baru saja memohon pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada legitamate AASIMAHA ADILA AHMED LOIR FIRM, saya memohon Rm1.3 juta. Saya mempunyai pinjaman saya kurang dari 2 jam hanya 1% tanpa cagaran. Saya sangat gembira kerana saya diselamatkan daripada mendapatkan hutang miskin. jadi saya nasihat semua orang di sini memerlukan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya memberi jaminan bahawa anda akan mendapat pinjaman anda.

    Pusat Aplikasi / Hubungi

    E-mail: ._________ aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ____________________ + 447723553516

    BalasHapus