Laman

Senin, 27 Mei 2019

Bubar Bersih dan Suci CSSMoRA
Bandung(25/05) – Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) UIN Sunan Gunung Djati Bandung berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Sembari mempererat tali silaturahmi antar sesama Muslim.



Acara buka bersama ini diadakan di Yayasan Himmatun Ayat, Jalan. Cibiru Indah VII, Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi-Bandung. Para anggota CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung tampak duduk membaur dengan sejumlah anak-anak Yatim.

Ketua pelaksana kegiatan Buka Bersama Bersih dan Suci saudara Ade Anang Suhada mengatakan 110 takjil telah dipersiapkan dalam acara buka bersama ini.

“Sesuai dengan judul, yakni “Bersih dan Suci” kepanjangan dari Berbagi Kasih di Bulan Yang Suci. Jadi, hari ini kami ingin berbagi kasih dan sayang dengan anak-anak yatim di bulan yang penuh rahmat ini dan pastinya untuk saling merekatkan tali persaudaraan antar sesama Muslim, karena anak yatim juga merupakan tanggung jawab dan saudara Muslim lainnya,” ujar Ade Anang Suhada.
Selain berbagi takjil, terdapat rangkaian acara lainnya, seperti Khatmil Quran dan pembacaan Salawat bersama. Rangkaian acara tersebut bertujuan sebagai proses keberkahan terhadap puasa yang telah dijalani bersama.
 Kegiatan Buka  Bersama merupakan salah satu program kerja dari P3M CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan kali ini berbeda dengan kegiatan yang diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun sebelumnya acara buka bersama diadakan di depan SDN Cibiru, tahun ini diselenggarakan di Yayasan Himmatun Ayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar