Langsung ke konten utama

Kedatangan Anggota  Keluarga Baru, Ketum Serukan Penyambutan

Bandung, (CSSMoRA)

Sebanyak 25 orang santri dari berbagai pesantren di seluruh penjuru Nusantara telah berhasil diterima di UIN Sunan Gunung Djati Bandung melalui seleksi PBSB KEMENAG RI Tahun 2016. Anggota baru ini otomatis telah menjadi anggota dari komunitas PBSB yang tergabung dalam CSSMoRA (Community of Santri Schoolarship of Ministry of Religious Affairs). Menurut jadwal yang telah ditetapkan oleh pengelola PBSB UIN Sunan Gunung Djati Bandung, anggota baru akan segera di Matrikulasi pada tanggal 18 Agustus 2016.

Selaku Ketua CSSMoRA UIN SGD BDG periode 2015 - 2016, Abdul Wasik (arek lamongan), jum’at (22/07) menyampaikan selamat atas lulusnya para santri nusantara dan menjadi anggota keluarga baru di CSSMoRA. Adik adik santri baru ini akan ikut mondok dan menjadi mahasantri di pesantren Al-Wafa Cibiru Hilir, pimpinan ketua MUI Jabar Bapak Prof. H. Rachmat Syafei, Lc, MA.

Untuk itu, demi menyambut para adik baru, Abdul Wasik yang juga aktif di kepengurusan OSAWA (Organisasi Santri Al-Wafa), menyerukan kepada seluruh anggota CSSMoRA untuk hadir dan kembali ke pondok lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan, “dalam rangka menyambut kedatangan dulur-dulur kita yang baru, utamanya pengurus 2016 harus lebih awal agar mempersiapkan Program Kerja yang telah direncanakan dan benar-benar dapat terlaksana secara maksimal”, ujarnya. Seruan ini tidak hanya sekedar ajakan. Abdul wasik sendiri akan kembali ke pondok pada tanggal 27 Juli minggu ini.

Seperti kita ketahui, CSSMoRA yang sudah berdiri di UIN SGD BDG sejak 3 tahun yang lalu, setiap kepengurusannya memiliki program kerja yang telah dan mesti direalisasikan demi tercapainya Misi CSSMoRA yakni Santri Mengabdi Untuk Negri. Rencananya, tahun ini akan menjadi tahun pertama dilaksanakannya Maiyah (Seminar Akbar) dengan mengundang salah satu tokoh santri nasional.

Dalam penuturannya, Abdul Wasik, jum’at (22/07) menyampaikan beberapa program kerja (berdasarkan kalender program kerja) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Diantaranya :
1. 18 Agustus 2016   : Matrikulasi PBSB 2016
2. 4 September 2016  : Olahraga pertama di semester ganjil dan share to care dengan keluarga baru
 3. 10 September 2016  : Sidang Pleno tengah pengurus CSSMoRA periode 2015 – 2016
4. 12 September 2016 : Qilal bersama
 5. 14 September 2016  : Berkah Ibrahim, Jami’arrohah, dan Temu Kangen
6. 15 September 2016  : deadline Mading

Menyikapi agenda CSSMoRA di awal semester yang begitu padat, maka anjuran ketum ini adalah alasan kenapa seluruh pengurus wajib datang lebih awal dibanding anggota yang lainnya. Menurut penuturannya, tahun ini adalah tahun keberuntungan CSSMoRA UIN SGD BDG, karena seluruh prokernya diawasi langsung oleh ketua CSSMoRA Nasional, Muhammad Zidni Nafi’. (Rohmah Tiningsih/red)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

Always Beside You

Hujan. Selalu hujan. Beginilah keadaan kota Yogya. Sudah 1 bulan terakhir hujan terus menyapa kota ini. Hujan yang turun begitu deras membuat aktivitas orang-orang menjadi terganggu. Namun, Tuhan itu maha adil. Ia tak pernah lupa memberikan anugerah dibaliknya. Tuhan selalu menyajikan keindahan bagi setiap umatnya. Salah satu keindahan itu adalah pelangi. Pelangi sering sekali muncul dipenghujung hujan sore hari. Warna-warnanya memberikan ketenangan bagi sebagian orang yang memang mengaguminya. Begitupun dengan gadis manis yang tengah duduk bersama sahabatnya di bawah naungan atap jerami. Pondok kecil yang sengaja dibangun di bawah pohon besar oleh kedua ayah mereka. Tempat itu mereka jadikan sebagai tempat tinggal mereka yang kedua. Di pondok itulah mereka sering habiskan waktu luang mereka bersama. Abimanyu Dirgantara dan Nora Prasvara. Mereka adalah dua orang yang begitu dekat. Keduanya bersahabat sejak belia, persahabatan itu masih kokoh terjalin. Dan tahun ini merupakan tahu