Langsung ke konten utama

Cinta Rasulullah Dengan Shalawat

Oleh : Endah Safitri Ani

Kebanyakan umat Islam apabila ditanya cinta dan tidaknya pada Rasulullah saw, pasti akan menjawab "cinta". Namun, jika ditanya Apa bukti cintamu pada Rasulullah? Sudahkah mengenal Rasulullah seutuhnya? Kebanyakan dari mereka akan diam membisu. Sebab kata cinta yang diucapkannya hanya bukti identitas dirinya sebagai seorang muslim, tidak dibuktikan dengan perbuatannya. 


Seandainya kita mengetahui, ada begitu banyak amalan dan perbuatan yang dapat dilakukan umat Islam, sebagai bentuk kecintaan pada Rasul Saw. Diantaranya yaitu dengan shalawat. Seperti yang terdapat dalam Al-Qur’an; “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkannlah salam penghormatan kepadanya” (QS. Al-Ahzab [33]: 56) Allah Swt dan malaikat-malaikat-Nya saja bershalawat kepada Nabi Muhammad saw, mengapa kita sebagai umatnya tidak? 

Perlu kita ketahui bahwa membaca shalawat kepada Nabi Muhammad Saw. adalah ibadah paling mulia, ketaatan paling luhur, dan ibadah yang paling tinggi nilainya yang diperintahkan oleh Allah Swt kepada kita, sebagai bentuk penghormatan dan pengagungan terhadap derajat Rasulullah saw. Membaca shalawat kepada Nabi saw membuahkan banyak faedah yang bisa dipetik oleh seorang hamba:
1. Mendapat rahmat dari Allah Swt. 
2. Penebus dosa dan penyuci diri. 
3. Perlindungan dunia akhirat. 
4. Dicintai dan diingat oleh Rasulullah Saw. 
5. Mendapat pujian yang baik dari Allah Swt. 
6. Mendapat syafaat dari Rasulullah Saw. 

Itulah beberapa diantara manfaat yang didapatkan dari bersholawat. Marilah kita memperingati hijrah Rasul Saw.  dan

Isra Mi’raj, dengan memperbanyak bacaan sholawat pada Nabi Muhammad Saw. Jikalau kita ikut dalam tuntunan-Nya, insyaallah kita akan selamat dunia akhirat. Langkah kaki kita akan mantap dan hati pun senantiasa diliputi ketentraman. Aamiiinn...

Crew BSO Orasi  

Komentar

Mrs. Phyllis Sue South mengatakan…
Nama saya febian joan dari Amerika Syarikat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Syarikat Permaidani yang bernasib baik yang membantu saya mendapat pinjaman. Selama tiga bulan yang lalu, saya telah mencari pinjaman untuk menyelesaikan hutang saya, semua orang cuba untuk menipu saya wang saya sehingga saya akhirnya bertemu Permaisuri Benar Syarikat Pinjaman. Dia dapat memberi saya pinjaman $ 250,000 USD. Dia juga boleh membantu anda. Dia juga membantu rakan-rakan saya yang lain. Jika anda memerlukan bantuan kewangan, sila hubungi syarikatnya melalui e-mel: (frankqueens64@gmail.com) Saya percaya dia dapat membantu anda. Hubungi dia untuk mendapatkan bantuan seperti dia membantu saya. Di bawah adalah kata-kata galakannya kepada mereka yang mencari peminjam pinjaman swasta yang sah dan jujur.

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

SISTEM KHILAFAH UNTUK INDONESIA ?

Bangsa indonesia dibangun oleh Founding-father, Kyai, Jajaran pemerintahan atas pondasi yang kuat. Pondasi itu meliputi Prinsip UUD ’45, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Gagasan pada prinsip-prinsip dasar tersebut tak lepas dari persetujuan tokoh-tokoh muslim, seperti K.H. Hasyim Asyari, K.H. Wahid Hasyim dan yang lainnya. Dalam praktiknya, pemerintahan indonesia mengandung prinsip Islam, sehingga masyarakat Muslim bisa hidup dengan menjalankan syariat Islam tanpa hambatan.