Langsung ke konten utama

Antusias Luar Biasa Para Peserta dalam Berkontribusi Guna Mensukseskan Kegiatan MARHABAN Tahun 2023

Jum’at 22 September 2023, CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengadakan suatu kegiatan yang merupakan program kerja yang rutin setiap tahunnya diadakan. MARHABAN sebutan nama kegiatan yang diberikan oleh para pengurus bahkan semua anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk kegiatan kali ini. MARHABAN merupakan kegiatan yang mana merupakan Masa Kaderisasi Mahasantri Baru Nusantara, yang baru diterima ataupun bergabung didalam suatu PTN yang lolos melalui jalur PBSB (Penerima Beasiswa Santri Berprestasi). Namun, MARHABAN sendiri ialah sebutan khusus yang diberikan oleh para anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, karena sebutan umum untuk kegiatan ini di program kerja nasional yakni, KTPT.

Suasana penuh semangat yang dimiliki peserta bahkan panitia untuk ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan acara MARHABAN kali ini. Banyak pula kedatangan tamu-tamu penting, para demisioner yang ikut bekontribusi dalam serangkaian kegiatan MAHABAN kali ini.

3 hari acara berlangsung, diawali dengan adanya pembukaan secara resmi kegiatan MARHABAN yang dibuka secara langsung oleh ketua umum CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung yakni, saudari Hamidatur Rasidah. Dilanjutkan pula dengan serangkaian acara pematerian serta sidang guna menentukan siapa yang berhak menjadi ketua angkatan 2023 CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tahun ini. Banyak sekali ilmu yang mereka dapatkan pada acara MARHABAN kali ini. Bukan hanya peserta, namun panitia pun merasakan akan adanya kemanfaatan serta wawasan ilmu yang turut mereka dapatkan.

Tak kalah lebih serunya pada hari minggu pukul 02.00 WIB dini hari, para peserta dibangunkan oleh seluruh panitia untuk melakukan jurit malam, yang mana kegiatan ini diadakan guna ingin melihat bagaimana antusias para peserta dalam kegiatan kali ini. Ternyata diluar dugaan acara jurit malam sangat menyenangkan, apalagi melihat antusias para peserta dalam memeriahkan acara jurit malam tersebut, meskipun dalam keadaan yang sengantuk-ngantuknya.

3 hari berlalu menandakan kegiatan telah usai, acara demi acara telah terselesaikan dengan penuh kesuksesan. Rasa haru, bahagia serta bangga itulah yang dirasakan oleh segenap panitia MARHABAN tahun ini, yang telah mereka persiapkan sejak 3 bulan lalu. Mengorbankan pikiran serta tenaga, terbalaskan dengan melihat raut bahagia yang dimiliki oleh setiap peserta dalam penutupan MARHABAN kali ini. “ Bangga banget karena tujuan kita tercapai buat mereka merasa disambut dan respect sama kita tanpa budaya kekerasan”, ujar Rafi, salah satu panitia acara yang turut merasakan kebanggaan akan suksesnya acara yang mereka persiapakan ini.

Imroatul Hidayah (Anggota Aktif Angkatan 2022)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/