Langsung ke konten utama

Sukses! Pleno Tengah dan Upgrading CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2023-2024

Pleno Tengah dan Upgrading CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2023-2024 menjadi sorotan utama dengan tema "Arunika Going On By Flamboyant Formation". Acara ini merupakan langkah penting bagi kabinet Arunika, karena merupakan kegiatan perdana setelah terakhir kali diadakan pada periode 2018.

Acara tersebut berlangsung pada Jumat-Sabtu, 1-2 Maret 2024, di Villa Bukit Maranti. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar anggota, meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan merumuskan langkah-langkah strategis organisasi ke depan. Kembali diadakannya kegiatan ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kabinet Arunika dalam membangun dan mengembangkan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Rangkaian acara dimulai dengan sesi upgrading yang terdiri dari dua pemateri. Pemateri pertama membahas mengenai kepemimpinan, sedangkan pemateri kedua membahas perbaikan kualitas efisiensi dan efektivitas organisasi dalam pencapaian tujuan/misi. Setelah sesi upgrading, acara dilanjutkan dengan sidang pleno tengah yang menjadi agenda utama dari kegiatan ini.

Acara dihadiri oleh seluruh anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai peserta. Narasumber yang diundang merupakan alumni atau demisioner dari anggota aktif CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Pemateri pertama adalah Abdul Wasik dari angkatan 2014, yang membahas tentang kepemimpinan. Sedangkan pemateri kedua adalah Idrian Wahid dari angkatan 2017, yang membahas perbaikan kualitas efisiensi dan efektivitas organisasi dalam pencapaian tujuan/misi.

Pada pemateri pertama mengenai kepemimpinan, dijelaskan bahwa salah satu karakter kepemimpinan yang baik adalah ketika kepemimpinan melibatkan distribusi kekuasaan formal dan informal dengan model kontinum. Sedangkan pada pemateri kedua mengenai perbaikan kualitas efisiensi dan efektivitas organisasi dalam pencapaian tujuan/misi, dibahas tentang rumus menyelesaikan tugas dengan prinsip KISS (Keep It Short & Simple).

Kesimpulan dari Acara Pleno Tengah dan Upgrading CSSMORA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2023-2024 adalah berhasil meningkatkan kesepahaman bersama dalam merumuskan langkah-langkah strategis ke depan bagi CSSMORA UIN Sunan Gunung Djati Bandung, yang diharapkan akan memperkuat komitmen anggota dalam menjalankan fungsi dan peran organisasi dalam masyarakat.


Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara Pleno Tengah dan Upgrading CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Periode 2023-2024. Semoga kegiatan ini menjadi pijakan yang kuat untuk kemajuan CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung ke depannya.


Rapidah Salma Husaeni Putri (CSSMoRA UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2022)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

PBSB 2016 Telah Dibuka

Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ditpontren) Kemenag RI telah membuka pendaftaran PBSB tahun 2016-2017. Selengkapnya lihat di Pengumuman PBSB 2016 http://pbsb.ditpontren.kemenag.go.id/