Langsung ke konten utama

MENYAMBUT DATANGNYA TAMU AGUNG

                      
Seorang muslim wajib menghormati tamu yang berkunjung ke tempatnya. Penghormatan yang diberikan beraneka ragam, mulai dari memberi suguhan makanan, berbincang ringan, dan saling memberi nasehat. Bentuk penghormatan tersebut merupakan bagian dari sikap seorang muslim.

Penghormatan tamu tidak hanya antar anggota masyarakat tapi juga antar pimpinan negara, pimpinan negara ke wilayahnya dan yang lainnya. Sebagaimana jika ada pemimpin suatu negara yang akan berkunjung ke indonesia, maka negara Indonesia akan mempersiapkan segala bentuk sambutan yang mewah. Misal yang lain, jika presiden akan melakukan kunjungan kerja di suatu daerah di Indonesia, maka dengan sigap para pemimpin di daerah tersebut dari tingkat desa sampai gubernur, petinggi POLRI, petinggi TNI, dan yang lainnya menyambut dengan berbagai bentuk yang meriah. 


Selain acara penyambutan, biasanya TNI dan POLRI  bersinergi dalam pengamanan presiden. Berbagai daerah yang akan dikunjungi pun disiapkan seperti dalam sistem, kebersihan, dan berbagai hal yang berkaitan dengan daerah tersebut.

Nyatanya, kunjungan yang dilakukan oleh tamu besar seperti presiden dan yang lainnya, membuat pihak yang dikunjungi merasa bahagia dan terhormat. Selain karena Tamu yang datang adalah orang besar, kedatangan mereka biasanya memberikan berbagai macam perubahan di daerah tersebut.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang hadir satu kali dalam setahun, dalam  bulan ini terdapat berbagai macam keberkahan. Berbagai amalan kebaikan dilipat gandakan, dalam bulan ini juga dibuka pintu taubat. Sebagaimana hadis Nabi Saw. yang menyatakan “Barang siapa yang berpuasa karena Iman dan ingin mendapatkan pahala, maka diampuni semua dosanya yang telah lewat” (H.R. Bukhari dan Muslim). Selain itu, di bulan ini juga terdapat malam kemuliaan atau yang sering kita sebut malam Lailatul Qadar.

Dari sedikit deskriptif  di atas tentu kita menyadari, sungguh besar karunia yang diberikan Allah SWT kepada ummatnya. Sebagai ummat islam kita tentu harus menyambut bulan puasa ini dengan sebaik-baiknya. Mulai dari proses tazkiyatun nafsi yakni membersihkan jiwa dari berbagai perbuatan tercela dan mengamalkan amalan yang baik dan menyambut dengan penuh kebahagiaan. Selain karena bulan ramadhan merupakan tamu agung, juga  Karena dalam bulan ramadhan terdapat berbagai macam keberkahan-keberkahan untuk kita.
Oleh : kamas wahyu A

Komentar

Mrs. Phyllis Sue South mengatakan…
Nama saya febian joan dari Amerika Syarikat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Syarikat Permaidani yang bernasib baik yang membantu saya mendapat pinjaman. Selama tiga bulan yang lalu, saya telah mencari pinjaman untuk menyelesaikan hutang saya, semua orang cuba untuk menipu saya wang saya sehingga saya akhirnya bertemu Permaisuri Benar Syarikat Pinjaman. Dia dapat memberi saya pinjaman $ 250,000 USD. Dia juga boleh membantu anda. Dia juga membantu rakan-rakan saya yang lain. Jika anda memerlukan bantuan kewangan, sila hubungi syarikatnya melalui e-mel: (frankqueens64@gmail.com) Saya percaya dia dapat membantu anda. Hubungi dia untuk mendapatkan bantuan seperti dia membantu saya. Di bawah adalah kata-kata galakannya kepada mereka yang mencari peminjam pinjaman swasta yang sah dan jujur.

Postingan populer dari blog ini

Yuk, Cari Tahu Perbedaan Psikoterapi Barat dan Psikoterapi Islam

Setelah kita mengetahui pengertian psikoterapi, tentunya dalam pemikiran kita muncul berbagai macam pertanyaan terkait pembahasan tersebut.  Nah, pada kali ini akan membahas mengenai perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam. Apa yang menjadi topik perbedaan antara keduanya? Sudut pandang psikoterapi dari mana yang efektif untuk digunakan? Mari kita cermati sama-sama  Psikoterapi ialah perawatan yang menggunakan alat, teori dan prinsip psikologik terhadap permasalahan yang berasal dari kehidupan emosional dan seorang ahli menciptakan hubungan yang profesional dengan pasien. Sedangkan psikoterapi Islam ialah teknik penyembuhan/penyelesaian masalah kejiwaan/mental dengan sentuhan spiritual yang menggunakan metode Islami seperti zikir, penerapan akhlak terpuji dan lainnya berdasar Al-Qur’an dan hadits.  Jika diteliti dari pengertian keduanya, tentu sudah terlihat berbeda bukan? Perbedaan psikoterapi Barat dan psikoterapi Islam: 1. Objek Utama Psikoterapi Dalam pandangan psikologi

Download LIRIK dan MARS CSSMoRA

D Jreng, jreng.. G Genggam tangan satukan tekad Am C G Tuk meraih mimpi Am C G Saatnya santri gapai prestasi Am G Untuk negeri ini Reff : G Satu padu kita bersama Am C G Tuk menggapai cita Am C G Langkahkan kaki tetapkan hati Am G Demi bumi pertiwi C Bangkitlah kawan Wujudkan impian G Perjuanganmu kan slalu dikenang C Bangkitlah kawan tuk kita buktikan G Pesantren kita selalu di depan Am G Bersama CSS MoRA Download Mars CSSMoRA

Always Beside You

Hujan. Selalu hujan. Beginilah keadaan kota Yogya. Sudah 1 bulan terakhir hujan terus menyapa kota ini. Hujan yang turun begitu deras membuat aktivitas orang-orang menjadi terganggu. Namun, Tuhan itu maha adil. Ia tak pernah lupa memberikan anugerah dibaliknya. Tuhan selalu menyajikan keindahan bagi setiap umatnya. Salah satu keindahan itu adalah pelangi. Pelangi sering sekali muncul dipenghujung hujan sore hari. Warna-warnanya memberikan ketenangan bagi sebagian orang yang memang mengaguminya. Begitupun dengan gadis manis yang tengah duduk bersama sahabatnya di bawah naungan atap jerami. Pondok kecil yang sengaja dibangun di bawah pohon besar oleh kedua ayah mereka. Tempat itu mereka jadikan sebagai tempat tinggal mereka yang kedua. Di pondok itulah mereka sering habiskan waktu luang mereka bersama. Abimanyu Dirgantara dan Nora Prasvara. Mereka adalah dua orang yang begitu dekat. Keduanya bersahabat sejak belia, persahabatan itu masih kokoh terjalin. Dan tahun ini merupakan tahu